Download Resetter Printer Epson L310 Dan Cara Resetnya

Reset Epson L310 | Epson L310 merupakan salah merek printer yang cukup populer dewasa ini, kehandalan dan ketangguhannya cukup terbukti sehingga banyak pengguna memilih printer Epson L310 untuk kebutuhan kantor dan juga rumahan. Akan tetapi dibalik ketangguhannya kadang kita juga akan menemukan kendala dalam menggunakan printer Epson L310 ini, seperti error yang terjadi karena masalah penampungan tinta yang ditandai munculnya peringatan Ink waste Is Full atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara reset epson L310 untuk sobat komputer sekalian dimanapun berada. Cara reset L310 yang akan saya bagikan cukup mudah untuk sobat praktikan, dan yang perlu butuhkan hanya ketelitian dalam melakukannya. Ok dari pada berlama - lama mari kita langsung pada topik cara reset printer Epson L310

Baca Juga :

Download Resetter Printer Epson L310 Dan Cara Resetnya

Cara Reset Printer Epson L310

1. Hal pertama yang perlu sobat komputer lakukan adalah download resetter L310 disini dan kemudian ekstrak menggunakan aplikasi Winrar.

2. Sebelum sobat komputer menjalankan software resetter epson L310, sobat komputer perlu mematikan software antivirus pada komputer sobat, karena mungkin aplikasi resetter printer L310 ini terdeteksi sebagai virus. Akan tetapi sobat tidak perlu kawatir software resetter L310 ini bukan merupakan virus merusak perangkat komputer sobat.

3. Sambungkan kabel USB printer ke komputer, dan kemudian jalankan aplikasi resetter Epson L310 yang sebelumnya telah sobat download.

4. Setelah aplikasi resetter L310 sudah berjalan, klik tombol Particular Adjustment Mode.

5. Pada pilihan model name, sobat pilih L310, kemudian pilih port Auto Selection dan lanjutkan dengan mengklik tombol OK.

6. Setelah sobat komputer melakukan hal diatas, sobat akan menemukan tampilan seperti dibawah ini. Disini sobat perlu memilih Waste ink pad counter dan klik tombol OK.

7. Pada tampilan aplikasi resetter Epson L310 berikutnya, sobat dapat menceklis Main Pad Counter, klik tombol Check, kemudian akan muncul Popup dan klik OK.

8. Tahap selanjutnya dalam proses reset printer Epson L310 ini dan Main pad counter masih berstatus terceklist klik tombol Initialize.

9. Setelah proses diatas telah sobat lakukan, sobat komputer akan diminta untuk mematikan printer, matikan komputer dan klik OK.

10. Setelah itu hidupkan lagi printer Epson L310 yang telah sobat reset tersebut, kemudian coba untuk melakukan print dokumen.

Itulah ulasan mengenai cara reset epson L310, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk sobat komputer dimanapun berada. Jangan sampai lupa untuk mendaftar newslatter untuk dapat berlangganan artikel - artikel terbaru dari Utopicomputers. sampai jumpa lagi pada topik ulasan teknologi dan komputer berikutnya.