Download Resetter Canon iP2770 / iP2700 dan Cara Meresetnya

Resetter Canon PIXMA iP2770 | Canon PIXMA iP2770 merupakan printer jenis inkjet yang sangat terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah, printer ini memang cocok sekali untuk keperluan pencetakan di kantor - kantor, selain murah printer ini juga memiliki kemampuan cetak yang sangat cepat, biasanya dalam pemakaian printer ini juga sering di lakukan modifikasi dengan menambahkan tabung tinta agar dalam penggunaanya tidak sering melakukan pengisian tinta dan bongkar pasang cartridge, akan tetapi biasanya modifikasi printer akan mengakibatkan kendala kendala baru salah satunya blinking, hal ini dikarenakan printer sudah melebihi batas pemakaian. mungkin dari sobat komputer bertanya kenapa Printer canon sering mengalami blinking setiap beberapa penggunaan atau pemakaian ?, Hal ini memang telah dibuat oleh perusahaan Canon sendiri  untuk menghindari kerusakan pada cartridge dari printer canon itu sendiri.

Resetter canon-pixma-ip2770

Disini saya akan membagikan Cara untuk mengembalikan printer Canon IP 2770 / IP 2700 agar pengaturannya kembali ke awal pada waktu Sobat Komputer membeli printer tersebut.

Langkah pertama yang harus sobat lakukan untuk mereset printer canon iIP 2270 / iP 2700 adalah :

  1. Pertama. sobat komputer harus memastikan kondisi dari Printer Canon IP 2770 / IP 2700 dalam kondisi Mati ( Off ), tetapi kabel listrik atau powes masih terpasang pada printer sobat.
  2. Kemudian Tekan tombol RESUME, dengan durasi waktu kurang lebih dua detik
  3. Setelah itu sobat komputer bisa menekan tombol POWER sampai kondisi dari lampu hijau menyala, disini yang harus diperhatikan adalah saat sobat menekan tombol POWER, jangan melepas terlebih dahulu tombol RESUME jadi tombol RESUME kondisinya masih tertekan.
  4. Kemudian sobat lepas tombol RESUME, tetapi untuk tombol POWER jangan dilepas.
  5. Setelah itu sambil tombol POWER kondisinnya masih tertekan, sobat tekan tombol RESUME dengan 5 kali tekanan. biasanya setalah sobat melakaukan hal itu lampu LED akan menyala dann bergantian warnanya menjadi orange hijau dengan nyala terakhir berwarna orange. pada langkah ini yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai keliru menekan tombol RESUME hingga 4 kali karena printer sobat biasanya akan mati total, tetapi itu sifatnya hanya sementara.
  6. Langkah berikutnya sobat bisa melepas kedua tombol secara bersamaan.
  7. Setelah itu lampu LED akan blink sebentar dan kemudian akan menyala dengan warna HIJAU.
  8. Biasanya setelah sobat melakukan sampai langkah ke 7, Komputer sobat akan mendeteksi perangkat baru,disini sobat bisa mengabaikannya, jangan menginstal driver lagi. Keadaan seperti itu menunjukkan bahwa printer IP 2770 sobat, kondisinya dalam keadaan SERVICE MODE dan telah siap untuk direset.

Baca Juga :

Setelah sobat mekukan langkah pertama tadi, dan sobat lakukan tanpa adanya kesalahan, maka Langkah yang berikutnya yang harus sobat lakukan adalah mereset printer canon iP 2770 Per iP 2700 dengan menggunakan software resetter canon iP 2770 Per iP 2700. dan caranya adalah sebagai berikut :

  1. Sobat Download Software Resetter Canon IP 2770 / IP 2700
  2. Kemudian file Software Resetter iP2770 yang telah didownload tadi sobat Exctract .
  3. Setelah itu sobat bisa menyiapkan 2 lembar kertas di printer, hal ini untuk proses print pada waktu sobat mereset printer sobat.
  4. Kemudian sobat jalankan software Aplikasi Resetter Printer Canon IP 2770 Per IP 2700
  5. Setelah itu sobat dapat mengklik tombol “MAIN”, biasanya setelah sobat mengklik tombol " MAIN " printer akan melakukan proses, dan kemudian printer akan melakukan proses print satu halaman dengan tulisan ” D=000.0 “
  6. Kemudian sobat klik tombol ” EEPROM Clear “.
  7. setalah itu sobat klik tombol ” EEPROM “, pada proses ini printer akan melakukan pengeprintan hasil dari Resetter iP2770,  dan sSalah satu baris yang dihasilkan dari proses pengeprintnan tersebut adalah tulisan : “TPAGE(TTL=00000)”
  8. Gambar diatas menunjukan bahwa sobat telah melakukan proses reset Printer Canon iP2770 / iP 2700
  9. Setelah itu sobat komputer bisa mematikan printer canon iP2770 / iP 2700.

Apabila sobat melakukan dengan benar sesuai dengan urutan tadi, printer sobat akan bisa dipakai kembali. Sekian tutorial Cara Reset Printer Canon iP2770 / iP 2700, semoga bisa bermanfaat. untuk software resetter printer canon iP2770 / iP 2700 bisa sobat download disini

Artikel Terkait :

Komentar :