Download Resetter Printer Canon MP258 Dan Cara Resetnya

Resetter Canon MP258 | Salah satu produk printer yang banyak diminati oleh pengguna rumahan dan instansi adalah Canon MP258. Hal ini dikarenakan merek printer terbaik keluaran Canon ini menawarkan fitur multifungsi yang sekaligus bisa digunakan untuk scanner, selain itu harga yang dibanderol untuk produk printer yang satu ini tergolong ringan dikantong.

Meskipun harganya yang relatif murah, Printer Canon MP258 menawarkan fitur yang cukup memadai, baik dari segi kualitas hasil cetak maupun dari segi kecepatan cetak, Selain itu kecepatan dalam scanning dokumen juga dapat dilakukan dengan cukup cepat, dengan waktu 6,3 cmp untuk dokumen monokrom dan 2,7 untuk dokumen warna.

Akan tetapi terkadang kita menemukan beberapa kasus error pada printer Canon MP258 ini, hal ini biasanya  disebabkan printer oleh over pemakaian sehingga perlu dilakukan reset printer. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara reset Canon MP258 yang mungkin dapat membantu mengatasi permasalahan sobat komputer sekalian. Indikasi awal untuk masalah ini biasanya ditandai munculnya pesan " Error P 07 " pada panel LCD printer. Ok dari pada kita berlama - lama mari kita langsung pada topik ulasannya.

Baca Juga :

Download Resetter Canon MP258 Dan Cara Resetnya

Hal pertama yang perlu sobat lakukan sebelum memulai proses reset printer Canon MP258 ini adalah download resetter Canon MP258 disini. Extract file resetter Conon MP258 yang sudah didownload tadi dengan menggunakan aplikasi Winrar, siapkan dua lembar kertas pada printer dan kemudian ikuti langkah - langkah dibawah ini.

Langkah Pertama Cara Reset Canon MP258

  1. Pastikan printer dalam kondisi mati, sambungkan kabel USB ke komputer dan kabel power ke listrik.
  2. Kemudian langkah berikutnya, tekan tombol STOP/RESET dan tahan lanjutkan dengan menekan tombol POWER, tahan kedua tombol tersebut.
  3. Pada posisi tombol POWER masih tertekan, lepaskan tombol STOP/RESET dan tekan dua kali tombol STOP/RESET, pastikan bahwa tombol POWER masih tertahan.
  4. Lepaskan bersama - sama kedua tombol tersebut.
  5. Dari sini printer akan melakukan proses start Up dan biasanya memerlukan waktu beberapa menit.
  6. Setelah proses start-Up selesai, panel LCD pada printer akan menujukan kode ANGKA 0 ( Nol ), dan komputer akan mendeteksi adanya hardware baru yang terhubung.
  7. Kondisi ini menujukan bahwa printer Canon MP258 yang sobat perbaiki dalam kondisi SERVICE MODE, dan siap untuk di RESET.

Langkah Kedua Cara Reset Canon MP258

  1. Jalankan aplikasi resetter printer Canon MP258 yang sudah sobat Extract sebelumnya.
  2. Klik tombol " MAIN ", dari sini printer melakukan proses dan mencetak satu halaman dengan tulisan " D=000.0 ". 
  3. Lanjutkan dengan mengklik tombol " EEPROM Clear " dan kemudian klik tombol " EEPROM ".
  4. Printer akan kembali mencetak satu halaman dengan tulisan seperti gambar dibawah ini.
  5. Setelah tahapan - tahapan diatas sudah sobat lakukan, lanjutkan dengan mematikan printer Canon MP258 yang sedang sobat perbaiki.
  6. Lanjutkan dengan menghidupkan kembali printer Canon MP258 yang sedang sobat perbaiki.
  7. Selesai

Apabila sobat berhasil melakukan reset printer MP258 ini, maka printer akan dapat digunakan dengan normal, akan tetapi apabila belum berhasil, coba ulangi langkah - langkah diatas kemungkinan ada beberapa step yang terlewatkan.

Sekian tutorial cara reset Canon MP258, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk sobat komputer dimanapun berada. Jangan sampai lupa untuk mendaftar NewsLatter dari Utopicomputer untuk dapat berlangganan artikel - artikel terbaru dari situs ini. Sampai jumpa lagi pada topik ulasan berikutnya.

Saya adalah seseorang yang suka mempelajari teknologi yang berhubungan dengan komputer, seperti hardware, software, jaringan dan juga internet. Memiliki dedikasi dan komitmen tinggi untuk sebuah perubahan baik dimasa depan.

Bagikan :

Artikel Terkait :

Komentar :