Download Aplikasi Dapodik Gratis Terbaru

  • Whatsapp

Download Aplikasi Dapodik | Dunia pendidikan sangat terbantukan dengan dengan adanya aplikasi Dapodik yang memiliki fitur khusus untuk membantu lembaga pendidikan dasar menengah untuk mendata, memantau perkembangan serta menjadi sentral sistem lembaga pendidikan di Indonesia. Aplikasi Dapodik dikembangkan oleh Direktoral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah dibawah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bagi sobat komputer yang berkecimpung dalam dunia pendidikan khususnya operator Dapodik pasti membutuhkan aplikasi Dapodik terbaru, yang tentu memiliki fitur – fitur yang lebih lengkap dan sistem keamanan yang lebih dari sebelumnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan link download aplikasi Dapodik gratis yang bisa sobat jadikan rujukan untuk memiliki aplikasi Dapodik terbaru. Ok dari pada berlama – lama mari langsung pada topiknya.

Baca Juga :

Download Aplikasi Dapodik Terbaru

Untuk menggunakan aplikasi Dapodik terbaru, sobat komputer perlu mempersiapkan komputer dengan spesifikasi khusus. Hal ini diperlukan agar supaya kinerja dari aplikasi ini bisa lebih maksimal. Dengan menggunakan spesifikasi komputer atau laptop yang cukup tinggi, maka akan mempercepat kinerja dari aplikasi Dapodik, Adapun spesifikasi komputer untuk dapat menjalankan aplikasi Dapodik terbaru adalah sebagai berikut :

KomponenSpesifikasi
ProcessorMinimal Intel Core i3
MemoriMinimal 4 GB
Hard DriveMinimal 120 GB
Sistem OperasiMinimal Windows 7
Aplikasi PerambanMozilla Firefox, Google Chrome, Opera

Untuk komponen Hard Disk sangat disarankan menggunakan tipe SSD ( Solid State Disk ), kelebihan tipe Hard Disk ini adalah kecepatan tranfer data lebih tinggi dari pada tipe Hard Disk HDD, sehingga akan membuat kinerja aplikasi Dapodik menjadi lebih maksimal.

Itulah ulasan mengenai download aplikasi Dapodik terbaru, semoga ulasan diatas dapat memberikan manfaat untuk sobat komputer dimanapun berada. Sampai jumpa lagi pada topik ulasan mengenai teknologi komputer berikutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *