Cara Reset Dan Download Resetter Printer Epson Stylus T13, T30, R220, R230, R270

Printer Epson memang merupakan printer yang paling bandel dan mempunyai kualitas hasil cetak yang cukup memuaskan. Printer ini banyak sekali di pakai untuk keperluan kantor ataupun dirumah. Akan tetapi beberapa jenis printer Epson memiliki kekurangan yaitu sering terjadi error apabila melebihi batas mencetaknya. pada kesempatan kali ini utopicomputers akan membuat tutorial bagaimana cara membetulkan beberapa printer Epson dengan artikel yang berjudul Cara Reset Dan Download Resetter Printer Epson Stylus T13, T30, R220, R230, R270, dan untuk tutorialnya kita bagi menjadi beberapa sub bahasan, ok kita langsung saja pada pokok bahasan .

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, Contoh Jenis Domain Serta Cara Membeli Nama Domain

Cara Mereset Printer Epson Stylus T13

Untuk memperbaiki printer yang satu ini, terlebih dahulu sobat harus menginstall driver dari situs resmi Epson atau biasanya bisa sobat dapatkan dalam bentuk CD pada waktu sobat membelinya pertama kali. setelah driver sudah terpasang pada komputer sobat, selanjutnya sobat harus menyiapkan aplikasi resetter Epson Stylus T13 yang bisa di download disini.

Setelah software resetter sudah sobat download, kemudian jalankan software tersebut, dan perlu diingat sebelum sobat menjalankan software adjprog.exe, sobat harus mematikan aplikasi Antivirus pada komputer sobat. setelah itu klik tombol accept dan kemudian klik tombol select.

Kemudian sobat komputer akan menemukan sebuah tampilan dimana pada tampilan tersebut terdapat kolom Model Name, Destination dan Port. Untuk kolom model name sobat dapat memilih jenis printer "Epson Stylus T13", Destination sobat dapat memilih "ESP" dan Portnya sobat bisa memilih "Auto". Kemudian klik OK

Setelah langkah diatas sudah dilakukan, akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah ini, pada tahap ini sobat pilih tombol "Particular adjustment mode".

Kemudian setelah itu sobat bisa memilih Waste ink pad counter dan klik tombol OK, seperti gambar dibawah ini.

Kemudian centang Main pad counter, dan selanjutnya klik check, hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa point ink pad counternya, dan biasanya nilai max adalah 4800 point, kalau lebih dari 4800 point berarti harus dilakukan reset. Setelah pengecekan selasai centang Main pad counter dan klik intialization. proses ini membutuhkan waktu beberapa detik dan tahap selanjutnya adalah mematikan dan menghidupkan kembali printer sobat, kemudian klik Finish.

Proses resetter printer Epson Stylus T13 telah selasai dan printer bisa digunakan kembali.

Untuk printer Epson Stylus T30, R220, R230, R270 langkah meresetnya hampir sama dengan langkah diatas cuman versi software Adjustmentnya yang berbeda, apabila software diatas tidak sesuai sobat bisa download software Adjustment lewat link ini Download.

Itulah ulasan mengenai Cara Reset Printer Epson Stylus T13, T30, R220, R230, R270 semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.

Save

Artikel Terkait :

Komentar :