Cara Mendaftar / Registrasi Internet Banking Bank BRI

Cara Registrasi Internet Banking BRI | Selamat datang kembali sobat komputer dimanapun berada, kalau sebelumnya kita sudah memberikan ulasan mengenai cara mendaftar Internet Banking Mandiri, kali ini kita akan memberikan ulasan mengenai cara mendaftar Internet Banking BRI. Sebenarnya syarat pendaftaran Internet Banking BRI hampir sama dengan Bank Mandiri dengan persyaratan yang hampir sama pula. Berikut adalah syarat - syaratnya.

Syarat Mendaftar Internet Banking Bank BRI

Menjadi nasabah Bank BRI agar bisa mempunyai rekening tabungan atau rekening giro Bank BRI

Apabila sobat menggunakan mesin ATM untuk proses pendaftaran, sobat harus mempunyai kartu ATM BRI terlebih dahulu.

Dan Apabila sobat ingin mendaftar Internet Banking BRI melalui kantor cabang BRI, sobat harus menyiapkan terlebih dahulu tanda pengenal ( KTP, SIM, Passport ) dan juga bukti kepemilikan tabungan BRI ( Buku rekening BRI ).

Cara Mendaftar Intenet Banking BRI

Mendaftar Internet Banking BRI Melalui ATM

Dengan menggunakan ATM untuk pendaftaran Internet Banking BRI memberikan proses yang cepat, untuk langkah - langkahnya sebagai berikut :

Sobat bisa masuk ke " Menu Utama " kemudian pilih Menu lainnya disana sobat akan menemukan menu " Registrasi " dan kemudian sobat pilih " Internet Banking ". Setelah itu sobat akan diminta untuk memasukan nomer PIN pendaftaran Internet Banking dengan jumlah 6 digit. Untuk nomer PIN yang digunakan usahakan berbeda dengan nomer PIN yang digunakan untuk ATM. Kemudian sobat diminta untuk mengulangi memasukan nomer PIN yang sobat masukan tadi. Setelah itu sobat akan memperoleh struk yang berisikan user ID Internet Banking BRI, struk ini sebagai bukti bahwa sobat telah mendaftar Internet Banking Bank BRI.

Setelah langkah diatas sobat lakukan, sekarang sobat bisa ke Kantor Cabang BRI terdekat untuk mendaftar aplikasi mToken dan kemudian mendapatkan alat mToken, langkah ini dilakukan agar nantinya penggunaan Intenet Banking BRI sobat dapat aktif secara penuh. Jangan lupa untuk membawa persyartan diatas seperti tanda pengenal dan juga buku rekening tabungan BRI.

Baca juga :

Mendaftar Internet Banking BRI melalui kantor Cabang BRI

Untuk melakukan pendaftaran Internet Banking BRI di kantor cabang BRI, sobat harus mempersiapkan kelengkapan diatas seperti tanda pengenal dan juga buku tabungan BRI. Kemudian sobat dapat mengisi formulir pendaftaran Internet Banking BRI yang disediakan oleh pihak Bank. Setelah itu sobat dapat menunggu beberapa hari sampai sobat menerima email dari BRI yang berisi user ID dan nomer PIN Internet Banking BRI.

Kemudian sobat bisa datang kembali ke kantor cabang BRI untuk mendaftarkan aplikasi mToken sebagai persyaratan agar mendapatkan alat mToken.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Setelah sobat melakukan pendaftaran Internet Banking BRI sekarang waktunya sobat mengaktivekan ID Internet Banking sobat. caranya adalah mengunjungi situs https://ib.bri.co.id setelah itu sobat bisa masukan user ID dan nomer PIN Internet Banking yang sobat terima sebelumnya. Jangan lupa memasukan kode validasi yang ada di layar.

Kemudian sobat akan menemukan halaman persetujuan, klik saja tombol " Setuju ". setelah itu sobat akan diminta untuk mengganti nomer PIN yang 6 digit dengan nomer PIN 8 digit. agar akun sobat lebih aman. sobat juga akan diminta untuk memasukan alamat Email yang masi aktif.

Itulah cara mendaftar Internet Banking BRI semoga ulasan diatas bisa bermanfaat untuk sobat komputer sekalian.

Artikel Terkait :

Komentar :